Sebaik-baik Manusia Adalah Orang yang Bermanfaat Bagi Sesama (H.R Buchori Muslim)
“Hidup adalah perjalanan waktu dan perpindahan tempat. Kapan pun dan di mana pun kita berada, haruslah memberi manfaat bagi sesama, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Learn, Share, Success! (Muhammad Ali Murtadlo)”

Rabu, 10 Oktober 2012

Bila Xanana Gus Trainer Beraksi

Sabtu (29/9) lalu Gedung Self Acces Center (SAC) IAIN Sunan Ampel Surabaya diramaikan mahasiswa Ambisi (Aliansi Mahasiswa Bidik Misi) yang melaksanakan pengenalan anggota baru ambisi (Penabara) sekaligus pelantikan pengurus baru Ambisi. Penabara menjadi gerbang awal calon anggota untuk mengetahui, memahami dan mengenal Ambisi. Penabara juga menjadi forum silaturrahmi antara senior dengan anggota baru untuk merekatkan emosional serta menyatukan visi dan misi mahasiswa berprestasi, sehingga nantinya mampu menciptakan gebrakan baru untuk perubahan bangsa.

Dengan tema Teguhkan Ambisimu, Create Your Dream itu dibuka langsung Pembantu Rektor III IAIN Sunan Ampel Surabaya, Prof Dr. Saiful Anam MAg. Dalam sambutannya beliau menuturkan, beasiswa Bidik Misi dikhususkan kepada mahasiswa berprestasi dari kalangan kurang mampu dalam segi ekonomi agar bisa menikmati pendidikan tinggi dan menjadi manusia unggul demi kemajuan bangsa.

Konsep Penabara tahun ini sengaja dibuat beda, selain pelantikan pengurus baru, panitia juga mendatangkan motivator sekaligus master mind empowerment dan hipnoterapy, Yustinus Arianto atau Xanana Gus Trainer yang mentraining hipnoterapi peserta. Xanana menjelaskan bahwa hipnotis itu tak selamanya digunakan untuk hal-hal negatif. Hipnotis dapat digunakan sebagai motivasi. Dalam dunia kedoteran dikenal dengan program hypnoseling. Di dunia pendidikan dengan menerapkan hypnoteaching, dan lain sebagainya.

Peserta dijelaskan mengenai kunci mengakses dan memanfaatkan kekuatan pikiran sendiri. Kunci itu adalah rileks, fokus, sugesti dan imajinasi. Dengan mengetahui kunci pikiran, kita juga bisa membantu orang lain dalam mengatasi masalah psikologisnya dengan cara mudah.

Diajarkan pula konsep hipnotis, dasar hypnotherapy, stage hypnosis, street hypnosis, hypnosleep, dan self hypnosis dengan cara pengajaran yang terbukti berhasil. Pelatihan ini sengaja didesain bagi pemula yang ingin langsung bisa mempraktikkan hipnotis untuk permainan terapi masalah psikologis maupun dalam penerapan dalam berbagai bidang.

Di sela-sela materi Xanana menampilkan tayangan-tayangan motivasi. Seperti Nick Vujicic, seseorang yang terlahir tanpa tangan dan kaki tidak sempurna namun mampu menjalani hidupnya dengan penuh semangat. Bahkan sampai saat ini ia menjadi motivator terbaik di Australia.

Di akhir acara, dengan gaya khas seorang motivator, Xanana mengajak peserta berselancar di dunia avatar, yakni dunia masa depan dengan cara berimajinasi di alam bawah sadar. Dalam keadaan tidur theta yakni tidur yang belum benar-benar tidur, masih setengah sadar, peserta digiring dengan sugesti seakan-akan berada di masa lima atau sepuluh tahun ke depan. Setelah peserta bangun mereka dapat merasakan energi semangat untuk mewujudkan apa yang telah dialami di masa depannya itu.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India